Anemia

Harga :   Rp  75.000,-

FORMAT PEMESANAN LEWAT SMS
Jenis Produk, Jumlah#Nama#Alamat (RT/RW, Kel/ Kec, Kodepos)#No. HP
KIRIM KE 081210110323

Definisi
Kondisi dimana tubuh kekurangan sel darah merah atau hemoglobin (Hb). Hb berfungsi sebagai pembawa oksigen ke seluruh tubuh.

Gejala
Pucat, mata berkunang-kunang, lemah, letih, lesu, lelah, lunglai.

Penyebab
Penyebab anemia beragam, tergantung dari jenisnya. Anemia ada beberapa jenis. Tiap jenis anemia berbeda penyebabnya.

Ada anemia yang disebabkan kehilangan darah. Yang ini jelas diawali dengan perdarahan hebat dalam waktu singkat. Orang yang mengalami kecelakaan, melahirkan, atau menjalani pembedahan, bisa terancam anemia.

Ada pula anemia yang disebabkan oleh gangguan produksi sel darah merah. Untuk membuat sel darah merah diperlukan bukan saja zat besi (Fe), melainkan juga vitamin B12, asam folat, copper dan cobalt, selain protein. Kekurangan salah satu bahan pembuat sel darah merah akan berujung anemia juga.

Anemia pada penderita penyakit menahun seperti kanker, infeksi menahun, encok jenis artritis rematoid, penyakit ginjal, dan gangguan hati juga terancam anemia.

Ada juga jenis anemia akibat perusakan abnormal sel darah merah oleh suatu sebab. Kasus ini terjadi bila sel darah abnormal sejak lahir. Pada penderita talasemia, misalnya, sel darah merah rusak sebelum waktunya. Umurnya lebih pendek dari sel darah merah normal hingga menyebabkan anemia.

Penyakit pada sumsum tulang sebagai pabrik pembuat sel darah juga bisa mengakibatkan anemia yang dikenal dengan (aplastic anemia).

Sifat dan jenis anemia dapat ditentukan dari gambaran sel darah merah.

Penanganan
Biasanya dokter akan memberikan suplemen untuk menambah kadar Hb. Meski demikian, anemia tidak akan tuntas jika tidak diobati penyebab asalnya. Jadi pengobatan bergantung dari jenis anemia yang diderita.

Terapi herbal tunggal,

Temu Lawak – Si Penjaga Hati

Netto: 60 kapsul/botol

Komposisi: 100 % ekstrak rimpang temulawak (Curcuma xanthorhiza rhizoma)

Kapsul Temulawak secara tradisional membantu dalam proses penyembuhan sembelit, maag, asma, hepatitis, penyakit kadung empedu dan problem bau badan.Di dalam temulawak terkandung senyawa kurukim. Kurkumin merupakan zat warna kuning juga memiliki sifat antioksidan. Disamping itu, kurkumin dapat membantu lever dalam menetralkan racun-racun yang terdapat dalam asap rokok.

1. Maag pun Dilibasnya
Temulawak, termasuk tanaman yang akrab dikenal oleh masyarakat Indonesia. Tanaman yang punya nama lain Curcuma xanthorrhiza Roxb. ini telah digunakan oleh nenek moyang kita untuk pengobatan. Wajar saja, karena temulawak memang dikenal memiliki banyak khasiat obat. Diantaranya adalah penyakit yang berkaitan dengan hati.

Temulawak berkhasiat mengatasi gangguan hati, memicu perbaikan atau regenerasi atas kerusakan sel-sel hati, mengobati sakit lever (kuning), radang hati dan radang kandung empedu. Mudahnya, rimpang temulawak sangat berguna sebagai penjaga hati. Tanaman yang biasa tumbuh di ketinggian nol hingga 1800 meter di atas permukaan laut ini, memang diketahui memiliki beragam kandungan kimia yang bermanfaat bagi manusia. Sebut saja diantaranya, kurkumin, zat tepung, toluil metil, karbinol, essoil, abu, l-sikloisopren myrsen, protein, serat dan kalium oksalat. Selain juga minyak atsiri dan berbagai kandungan yang lain.

Khasiat yang dimilikinya tak sebatas menjaga hati belaka. Ia pun berguna sebagai peluruh haid, merangsang keluarnya ASI, serta sebagai tonikum. Selain itu, ia pun bermanfaat untuk meluruhkan kencing, dan menurunkan kadar kolesterol. Masyaallah, banyak sekali bukan manfaatnya? Padahal yang disebutkan tadi belum semuanya, kerabat kunyit ini berguna juga sebagai antiradang, mengatasi gangguan limpa, gangguan ginjal, kencing batu, kencing nanah (gonorrhoea), dan kolesterol tinggi. Beragam khasiat ini sebenarnya sangat mudah kita peroleh, karena tanaman yang punya nama Sunda konenggede ini relatif mudah ditanam dan dipelihara.

Pekarangan rumah kita yang masih kosong tersisa, tentu sangat cocok diiisi dengan tanaman obat ini demi meraup khasiatnya yang banyak. Temukan khasiat temulawak yang lain sebagai obat keputihan, kurang darah (anemia), malaria, demam, campak, pegal-pegal, sembelit, dan ambeien. Jangan lupa juga, rimpang ini pun berguna bagi gangguan pencernaan yang disebabkan oleh berlebihnya asam lambung, atau yang dikenal dengan maag. Dengan mengonsumsi temulawak pun kulit wajah kita akan terhindar dari jerawat yang ditakuti itu.

2. Asli Indonesia
Tanaman asli indonesia ini merupakan terna tahunan, dengan tinggi 0,5-2,5 meter. Batangnya semu, terdiri dari beberapa helai daun yang berpadu.daunnya berbentuk lanset memanjang, berwarna hijau tua bergaris-garis cokelat. Bunganya pendek dan lebar, berkembang secara teratur, berwarna putih dan kuning muda bercampur warna merah.

Rimpangnya berukuran besar, berwarna cokelat kemerahan atau kuning tua. Jika rimpang tersebut dibelah, tampak daging rimpang atau umbi yang berwarna oranye tua atau kecokelatan. Aromanya tajam menyengat dan rasanya pahit. Dalam buku Tumbuhan Obat dan Khasiatnya disebutkan bahwa tanaman yang punya nama lain Curcuma xanthorrhiza Roxb ini, mempunya kandungan kimia berupa kurkumin, zat tepung, toluil metil, karbinol, essoil, abu, l-sikloisopren myrsen, protein, serat dan kalium oksalat.

Disamping itu, rimpang juga mengandung beragam minyak atsiri seperti fellandren, turmerol, kanfer, borneol, xantorizol dan sineal. Rimpang temulawak memang aman dikonsumsi, meski demikian para penderita sakit ginjal sebaiknya tidak meminum sari temu lawak mentah, karena berbahaya

Komfrey

Kompering, kompri atau gomfri adalah nama daerah dari tanaman ini. Nama latinnya, Symphytum officinale L. efek farmakologis dari tumbuhan ini, adalah memperlancar peredaran darah, mempercepat pemulihan jaringan tubuh yang rusak, dan mencegah peradangan, dan menormalkan tensi. Dalam farmakologi China, tumbuhan ini disebut memiliki sifat dingin agak sedikit pahit.

Kandungan dan Manfaat
Tumbuhan ini memiliki banyak manfaat dalam pengobatan, sesuai informasi dari berbagai literatur yang mencatat hasil penelitian dan pengalaman secara turun temurun dari berbagai negara dan daerah. Diantaranya, komfrey berfungsi menormalkan tekanan darah. Bila tekanan darahnya rendah maka tumbuhan ini akan menaikkannya hingga normal. Sebaliknya bila tekanan darah tinggi maka akan menurunkannya. Tumbuhan ini juga berfungsi menurunkan penyakit kolesterol tinggi.

Demikian juga bermanfaat mengobati penyakit diabetes melitus. Mereka yang menderita Hb rendah, bisa pula diatasi dengan mengkonsumsi herbal ini. Penyakit lain yang diinformasikan bisa diobati dengan herbal ini adalah pneumonia, batu ginjal, ambeien, kemandulan pada wanita, astmaa, gangguan empedu, diare, anemia, reumatik, gangguan pencernaan, tumor dan kanker,patah tulang, luka dan alergi kulit.

– Spesial menormalkan tekanan darah
– Kolesterol tinggi
– Diabetes
– Rendah Hb
– Reumatik
– Kemandulan pada wanita
– Alergi kulit

Aturan Pakai
– 3x 1 kapsul perhari

Perihal lataghdhab
Toko Al-Khair Online - Mudah, Aman dan Amanah :: Segala Kebaikan Obat Ada di Thibbun Nabawi dan Herbal Alami :: FORMAT PEMESANAN LEWAT SMS Jenis Produk, Jumlah#Nama#Alamat (RT/RW, Kel/ Kec, Kodepos)#No. HP#Bank KIRIM KE 081210110323. Barokallahu fykum

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: