Cacar air (Chicken pox) Atasi dengan Jintan Hitam

Harga :   Rp  100.000,Rp  80.750,-

FORMAT PEMESANAN LEWAT SMS
Jenis Produk & Jumlahnya#Nama#Alamat (RT/RW, Kel/ Kec, Kodepos)#No. HP
KIRIM KE 0812. 10 1 10. 323

Lihat detail produk ini lebih lanjut

Cacar air atau chicken pox biasa menyerang anak-anak. Cacar air disebabkan oleh virus varisella zoster dan termasuk penyakit yang mudah menular.

Terutama anak atau orang dewasa yang belum pernah diberi vaksin cacar air sehingga tidak memiliki kekebalan tubuh terhadap penyakit ini.

Pada tubuh penderita akan tumbuh bintil-bintil kecil berisi cairan. Bintil-bintil ini akan membuat si penderita merasa gatal di sekujur badan yang ditumbuhi bintil.

Gejala
Gejala biasanya baru tampak setelah beberapa hari setelah terinfeksi. Biasanya penderita akan mengeluh sakit kepala, perut tidak enak, demam,  dan meriang. Terdapat tanda berwarna merah seperti digigit serangga di kulit, serta tumbuh bintil berisi cairan.

Penanganan
Dokter biasanya akan memberikan obat antibiotik dan obat penurun demam pada penderita cacar air. Penyakit ini biasanya akan sembuh dalam jangka waktu lima hingga tujuh hari. Tujuan lain penanganan adalah untuk mencegah terjadinya komplikasi seperti peradangan pada sendi, hati, ataupun jantung. Kebersihan lingkungan di sekitar pasien turut membantu proses penyembuhan dan mencegah terjadinya komplikasi lanjutan.

Penderita cacar air sebaiknya tidak menggaruk bintil kecil tersebut meski rasanya gatal. Jika bintil tersebut pecah, luka akibat garukan tersebut bisadimasuki oleh kuman lain hingga terjadi infeksi lanjutan dan memperlambat proses penyembuhan.

Atasi Cacar Air dengan Jintan Hitam
Jintan yang kerap digunakan bijinya, termasuk sebagai salah satu bahan bumbu dapur berbau khas. Biasanya, masakan-masakan daerah seperti dari Jawa dan Sumatera sering menambahkan bahan ini ke dalam masakannya. Jenis jintan, terbagi dalam dua rupa, yaitu jintan putih dan jintan hitam. Jintan yang sering dijadikan bumbu masak adalah jintan putih.

Menurut Prof Hembing Wijayakusuma dalam bukunya Tumbuhan Berkhasiat Obat Indonesia: Rempah, Rimpang, dan Umbi biji jintan hitam itu mampu pula mengobati sakit perut, disentri, keracunan jamur, kembung, batuk, radang lambung, gonorrhoea, lepra, digigit ular, wasir, cacar air, dan lain-lain. Untuk mendapatkan khasiat jintan hitam, bisa dilakukan dengan dua cara.

Cara pertama adalah untuk pengobatan luar dengan menghaluskan bijinya. Bubuk jintan dihisapkan ke hidung (rhinitis dan influenza), atau dicampur dengan ramuan lain lalu ditempelkan pada bagian yang sakit. Cara kedua adalah dengan merebus biji atau bubuk jintan hitam dan dicampur bahan lain, lalu diminum. Untuk pemakaian luar, biasanya digunakan guna mengobati radang selaput lendir hidung (rhinitis), difteri (dioleskan ke seluruh tubuh), batuk rejan (dioleskan di dada dan leher), dan influenza.

Penggunaan jintan hitam dengan cara kedua adalah untuk pengobatan sembelit, disentri, gonorrhoea, batuk, digigit ular, keracunan jamur, radang lambung dan usus, serta muntah-muntah.

Dalam pengobatan cacar air, 1 sendok teh jintan hitam dihaluskan bersama sebuah labu siam, 5 gram pinang, 3 lembar daun sirih, 1 siung bawang merah, 5 gram bangle, dan sebatang serai. Setelah itu, dicampur air masak dan disaring. Airnya diminum sehari tiga kali sebanyak tiga sendok makan.

Perihal lataghdhab
Toko Al-Khair Online - Mudah, Aman dan Amanah :: Segala Kebaikan Obat Ada di Thibbun Nabawi dan Herbal Alami :: FORMAT PEMESANAN LEWAT SMS Jenis Produk, Jumlah#Nama#Alamat (RT/RW, Kel/ Kec, Kodepos)#No. HP#Bank KIRIM KE 081210110323. Barokallahu fykum

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: