Gangguan Pencernaan yang Bisa Diringankan dengan Sit Up

 

http://tokoherbal247.files.wordpress.com/2012/02/berobat-dengan-talbinah.jpg?w=300

Harga :  Rp  15.000,-  (200gr)
Harga :  Rp  30.000,- 
(400gr)

    FORMAT PEMESANAN LEWAT SMS
Jenis Produk  & Jumlahnya#Nama#Alamat (RT/RW, Kel/ Kec, Kodepos)#No. HP
    KIRIM KE  0812 10 1 10 323

DINKES: P-IRT no. 207327503532
isi: 200 gram

Talbinah, kaya serat, vitamin dan mineral, mengobati gangguan lambung (maag), gangguan pencernaan dan meluruhkan lemak/kolesterol, meningkatkan estrogen (cocok untuk wanita jelang menopause) Talbina herbal alami, enak, menyehatkan.

Talbinah memiliki kandungan mineral, vitamin, (B2, B5 & E), niasin, asam folat, zat besi, tembaga, seng, mangan, potasium, magnesium dan antioksidan.

Juga mengandung serat yang mampu mengikat zat-zat karsinogenik (penyebab kanker) karena zat asing dan mikroorganisma yang masuk ke dalam tubuh dan tidak sempurna tercerna oleh tubuh…karenanya talbinah baik dikonsumsi untuk mencegah kanker terutama kanker kolon.

Kandungan serat yang tinggi juga mampu mengikat asam empedu, membantu pencernaan, meluruhkan lemak/kolesterol (baik untuk jantung & pembuluh darah),
menstabilkan produksi asam lambung secara alami, sebagai anti mual, melancarkan urin dan feses, mengurangi masuk angin dan perut kembung.

Berbeda dengan tepung gandum olahan yang berwarna putih, Talbinah terbuat dari tepung biji gandum utuh sehingga aman dikonsumsi oleh penderita diabetes melitus.

Kandungan fitoestrogen dalam Talbinah dapat meningkatkan hormon estrogen, sehingga wanita jelang menopause sangat dianjurkan mengkonsumsinya.
Nilai gizi per 100 gram: energi 249 kkal, protein 7,9 gram, lemak 1,9 gram, karbohidrat 49,7 gram, kalsium 20 mg, serat pangan 12,2 gram, besi 3,6 mg, magnesium 124 mg, fosfor 332 mg, kalium 340 mg, seng 2,8 mg, tembaga 0,4 mg, mangan 4,1 mg, selenium 70,7 mg, vitamin B1 0,5 mg, vitamin B2 0,1 mg, vitamin B6 0,3 mg, vitamin E 1 mg, niasin 5,7 mg, asam pantotenat 0,9 mg, asam folat 43 mg.

Cara penyajian: Larutkan 3-4 sendok makan tepung Talbinah dalam air biasa (secukupnya), kemudian rebus 1 gelas air hingga mendidih, lalu campurkan larutan Talbinah kedalam air mendidih, aduk hingga merata.

Olahraga sit up diketahui bisa membantu mengecilkan dan mengurangi lemak di perut. Tapi ternyata olahraga sederhana ini juga bisa membantu atasi gangguan seputar pencernaan.

Mendapatkan resep untuk melakukan sit up jika mengalami gangguan pencernaan mungkin terdengar agak aneh. Namun tanpa disadari, sit up bisa memiliki beberapa manfaat yang dapat meningkatkan fungsi saluran pencernaan.

Salah satu gangguan yang bisa diatasi adalah perut kembung. Bila seseorang memiliki otot yang tegang maka cenderung mengembangkan kembung dan terasa penuh gas. Jika seseorang melakukan sit up maka bisa membantu meningkatkan otot perut dan melonggarkannya, seperti dikutip dari Livestrong, Kamis (2/2/2012).

Saat perut banyak gas dan kembung maka usus akan meluas, jika seseorang memiliki otot yang tegang maka ada ruang yang kurang untuk gas tersebut. Sebaliknya gas cenderung mendorong saluran pencernaan dan keluar lewat dubur. Sit up membantu mempermudah pengeluaran gas tersebut.

Dalam beberapa kasus, gas yang berlebihan dan kembung bisa menunjukkan kondisi medis yang serius dan butuh pertolongan. Kondisi perut kembung dan penuh gas berhari-hari atau bersendawa lebih dari 23 kali sehari, sebaiknya konsultasikan dengan dokter.

Gangguan lain yang bisa diatasi adalah meringankan sembelit yaitu salah satu keluhan kesehatan yang paling umum. Perempuan terutama yang sedang hamil, orang di atas usia 65 tahun dan yang baru menjalani operasi lebih rentang mengalami sembelit.

Olahraga senam secara menyeluruh yang mencakup sit up diketahui dapat membantu mencegah atau mengurangi sembelit, sehingga seseorang lebih lancar untuk buang air besar.

Namun tak semua gangguan pencernaan bisa diatasi dengan sit up. Masalah seperti gastroesophageal reflux (naiknya asam lambung atau makanan yang dicerna ke kerongkongan) justru bisa memburuk dengan melakukan sit up.

Jika ingin melakukan sit up sebaiknya jangan setelah makan atau makan berat karena tubuh perlu waktu untuk mencernanya. Selain itu gunakan pakaian yang longgar untuk menempatkan sedikit tekanan di perut. #detikhealth

Perihal lataghdhab
Toko Al-Khair Online - Mudah, Aman dan Amanah :: Segala Kebaikan Obat Ada di Thibbun Nabawi dan Herbal Alami :: FORMAT PEMESANAN LEWAT SMS Jenis Produk, Jumlah#Nama#Alamat (RT/RW, Kel/ Kec, Kodepos)#No. HP#Bank KIRIM KE 081210110323. Barokallahu fykum

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: