Antraks

Harga: Rp 50.000,–  Rp 42.500,-

FORMAT PEMESANAN LEWAT SMS
Jenis Produk, Jumlah#Nama#Alamat (RT/RW, Kel/ Kec, Kodepos)#No. HP
KIRIM KE 081210110323

Definisi
Antraks merupakan penyakit yang menyebabkan infeksi pada kulit, paru-paru, dan saluran pencernaan. Penyakit sangat menular dan bisa berakibat fatal. Biasanya menular dari hewan, terutama sapi, kambing, dan domba.

Penyebab

Bakteri bacillus anthracis. Bakteri ini dapat bertahan hidup dalam tanah dan produk yang berasal hewan selama puluhan tahun. Selama waktu tersebut, bakteri bersifat dorman atau tidur. Infeksi biasanya masuk melalui kulit, makan daging yang tercemar, atau karena menghirup bakteri ini.

Gejala

Gejala bisa muncul dalam hitungan jam setelah terpapar oleh bakteri. Infeksi kulit berupa benjolan merah coklat yang membesar disertai pembengkakan di sekelilingnya merupakan tanda awal. Benjolan akan melepuh atau mengeras lalu pecah dan mengeluarkan cairan bening.

Kelenjar getah bening pada bagian tubuh yang diserang bisa membengkak dan penderita merasa tidak enak badan. Otot terasa sakit, sakit kepala, demam, mual dan muntah.

Pada kasus antraks yang terjadi di organ paru, gejalanya bisa menyerupai flu. Namun disertai dengan demam yang semakin parah dan gangguan pernafasan. Antraks juga bisa menginfeksi usus dan otak.

  1. Antraks kulit Ciri khas, Ulcer yang ditutupi oleh kerak berwarna hitam, kering yang disebut Eschar Masa inkubasi 1-5 hari. CFR tergantung dari luasnya jaringan kulit yg mendapat infeksi serta kecepatan dalam memberikan pengobatan
  2. Antraks Pencernaan. Penularan melalui makanan. Timbul secara akut atau perakut Masa inkubasi bervariasi 2 – 5 hari CFR 25 – 75 persen
  3. Antraks paru-paru (jarang ditemukan). Masa Inkubasi bervariasi 1 – 5 hari (biasanya 3-4 hari). Dapat terjadi karena perluasan antraks kulit atau menghirup udara yg mengandung spora CFR bervariasi 75 – 90 persen
  4. Antraks meningitis akibat komplikasi tipe antraks yang lain.

Penanganan
Jika terjadi infeksi kulit maka diobati dengan penisilin. Kalau terjadi pada organ paru, bisa diberikan penilisin melalui suntikan. Penyakit ini masih tetap berisiko tinggi menyebabkan kerusakan pada tubuh meski sudah diberikan obat untuk mengatasinya. Salah satu cara untuk mencegahnya adalah dengan pemberian vaksinasi.

Perihal lataghdhab
Toko Al-Khair Online - Mudah, Aman dan Amanah :: Segala Kebaikan Obat Ada di Thibbun Nabawi dan Herbal Alami :: FORMAT PEMESANAN LEWAT SMS Jenis Produk, Jumlah#Nama#Alamat (RT/RW, Kel/ Kec, Kodepos)#No. HP#Bank KIRIM KE 081210110323. Barokallahu fykum

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: