Jauhilah Gonorea, kenapa?

Harga :  Rp 50.000,-  Rp  45.000,-

FORMAT PEMESANAN LEWAT SMS
Jenis Produk  & Jumlahnya#Nama#Alamat (RT/RW, Kel/ Kec, Kodepos)#No. HP
KIRIM KE  0812 10 1 10 323

Baca detail produk ini lebih lanjut…

Definisi
Gonorea adalah penyakit menular seksual yang disebabkan oleh kuman neisseria gonorrhoeae yang menginfeksi lapisan dalam saluran kencing, leher rahim, rektum, tenggorokan, dan bagian putih mata (konjungtiva).

Penyebab
Bakteri neisseria gonorrhoeae. Bakteri ini bisa menyebar melalui aliran darah ke seluruh bagian tubuh. Terutama kulit dan persendian. Pada kaum wanita, bakteri ini dapat naik ke saluran kelamin dan menginfeksi dalam panggul hingga  timbul nyeri panggul dan gangguan reproduksi.

Gejala
Pada kaum pria, gejala timbul lebih cepat, yakni beberapa hari setelah terinfeksi. Gejala awal berupa rasa tidak enak pada saluran kencing dan nyeri ketika pipis serta keluar nanah dari penis.

Makin lama, penderita akan sering buang air kecil dan merasakan dorongan untuk pipis meski tidak keluar urin. Lubang penis pun tampak merah dan membengkak.

Pada kaum wanita, gejala timbul dalam waktu satu hingga tiga minggu setelah terinfeksi. Bahkan penderita seringkali tidak menunjukkan adanya gejala selama berbulan-bulan.

Jika timbul gejala, biasanya ringan. Tapi lama-lama menjadi berat berupa keinginan untuk pipis terus, keluarnya cairan dari vagina, serta demam. Jika infeksi telah menyebar, bisa menyebabkan nyeri di berbagai bagian tubuh seperti panggul hingga mengganggu kenikmatan berhubungan seks.

Penyakit ini bisa juga menginfeksi anus jika penderita adalah pelaku anal seks atau hubungan seksual lewat anus. Penderita akan merasa tidak nyaman dan keluar cairan di sekitar anus. Daerah sekitar anus pun akan tampak merah dan kasar. Tinja si penderita seringkali berlapis lendir dan darah.

Melakukan oral seks atau hubungan seksual lewat mulut dengan seorang penderita gonorea juga bisa mengakibatkan gonorea pada tenggorokan. Infeksi tersebut bisa menyebabkan gangguan makan. Jika cairan penis atau vagina yang terinfeksi kuman gonorea mengenai mata, maka bisa terjadi infeksi pada mata luar. Bayi yang baru lahir bisa terinfeksi gonorea selama proses persalinan hingga terjadi infeksi pada mata si bayi. Jika tidak segera ditangani, infeksi ini bisa berujung pada kebutaan.

Komplikasi
Bakteri bisa menyebar ke seluruh bagian tubuh. Infeksi yang menyebar melalui darah bisa menyebabkan bintik-bintik merah berisi nanah di kulit, demam, dan nyeri sendi atau yang dikenal dengan sindrom artitis dermatis. Tak hanya itu, bisa pula terjadi infeksi pada jantung (endokarditis) dan infeksi pembungkus hati ( perihepatitis).

Penanganan
Gonorea biasanya ditangani dengan suntikan atau antibiotik melalui mulut selam satu minggu. Jika gonorea terlanjur menyebar lewat aliran darah, biasanya penderita akan diberikan antibiotik melalui pembuluh darah atau infus.

Perihal lataghdhab
Toko Al-Khair Online - Mudah, Aman dan Amanah :: Segala Kebaikan Obat Ada di Thibbun Nabawi dan Herbal Alami :: FORMAT PEMESANAN LEWAT SMS Jenis Produk, Jumlah#Nama#Alamat (RT/RW, Kel/ Kec, Kodepos)#No. HP#Bank KIRIM KE 081210110323. Barokallahu fykum

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: